Promo XL Rp. 0.1/det, Jangan tertipu lagi deh trik promosi seperti ini

Posted on February 8, 2008. Filed under: IT and Telco |

Thread dari milis tabloid rumah

==============
Udah liat kan iklannya XL Bebas yang paling baru dengan tagline barunya Tarif Paling Murah Ke Semua Operator.
Pas liat iklan ini siapapun pasti akan kepincut dan berpindah haluan ke
XL yg katanya XL Bebas paling murah di GSM, apalagi tarif ini semua
operator.

Tapi setelah saya cari referensi di website XL, akhirnya saya menemukan
sesuatu yang masih dan tetap dipertahankan sama XL perusahaan besar
yang masih tricky dan suka menipu pelanggan loyalnya. Udah kita loyal
pada XL, kita bela-belain,ternyata ….. kita ditipu juga.

Penjelasannya seperti ini :

Jika kita telpon pake XL selama 3 menit :

Berarti di menit 0 sampai menit ke-2 (120 dtk), kita kena biaya Rp.25/detik alias keseluruhan 2 menit pertama kena 25×120 dtk = Rp. 3.000.

Nah di menit ke-3 baru XL berlakukan tarif 0.1/dtk nya alias keseluruhan menit ke-3 terakhir kita kena 0.1 x 60 = Rp 6.

Total Biaya Untuk 3 Menit Ke Beda operator Rp. 3000 + 6 = Rp. 3006

Nah kalau kita menelpon misalnya selama 6 menit, apa kita akan kena 3000 + 6 + 6 + 6 +6 = Rp 3024 ???? Salah besar ….. kita membayarnya akan seperti melompat-lompat :

Menit ke 1-2 kena : Rp. 3000

Menit ke-3 kena : Rp. 6

Menit ke 4-5 kena : Rp. 3000…. lageeee

Menit ke-6 kena : Rp. 6, dst…dst…dst …

Jadi untuk telpon 6 menit kenanya tetap mahal, yaitu 3000+6+3000+6 = Rp. 6012.

Sama aja bohong kali ya kalau hitungannya seperti ini, jangan ketipu lagi deh.

Dan yang gak fair lagi di materi promosi XL ini tidak ada satupun yang
mengungkapkan kata-kata tersirat seperti hal hitungan diatas itu,
walaupun dengan sedikit quote kecil….kelee ya.

Memang jadi customer harus pintar-pintar,
Akhirnya saya coba bandingkan antara simpati Pede dengan Bebas… yang lagi
perang
Mudah2an bener neh hitungan saya

Simpati Pede —> operator lain (tidak roaming/lokal saja)
Flat Rp.25/detik (Bener gak yaa ???, saya cari di webnya gak ada) kalo salah
tolong dibenerin yaa
Jika 6 menit (6*60*25) = Rp.9000

Simpati Pede —> Telkomsel
2 Menit pertama Rp 25/detik = (120*25)= Rp.3000,-
Detik Ke 121 dst = Rp.0.5/detik
Jika 6 menit =Rp 3000 + (0.5*4*60)=3120

XL Bebas –> operator lain (tidak ada istilah roaming) liat di webnya
2 Menit Pertama ” Rp.25/detik = 25*120= Rp. 3000
Detik 121 s/d detik 240 Rp. 0.1/detik = 0.1*120 = 12
Detik ke 241 s.d detik 360 = 3000
Jadi Jika 6 Menit = Rp 6012

Bebas —> Ke XL
2.5 Menit pertama Rp.10/detik = (10*150)= Rp.1500
Detik ke 151 sd 30 Menit Rp.0.1/detik, setelah 30 menit Rp.10/detik , lalu
balik lagi ke Rp.10/detik, danRp.0.1/detik setelah 2.5 menit lagi, begitu
seterusnya
Jika 6 Menit alias 3.5 menit lagi berarti Rp.1500 +(210 detik * 0.1)=
Rp.1500 + 21 = Rp.1521

Kalo Si Cantik Dian Sastro dan CDMA ada yang punya gak ???? hitung donk…,

Mungkin ada temen2 di sini yang kerja di operator telco bisa hitung lagi,
biar dibuka aja kulitnya , biar kita sebagai customer semakin pintar memilih

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

2 Responses to “Promo XL Rp. 0.1/det, Jangan tertipu lagi deh trik promosi seperti ini”

RSS Feed for Idang94's Weblog Comments RSS Feed

ha3x..saya pengguna XL (Jempol) tp saya ga pernah percaya sama yg gituan mas.. soale di belakangnya pasti ada embel-embel “syarat dan ketentuan berlaku”
kalo pun promosinya “tanpa syarat apapun” khan masih ada saudaranya yg ketinggalan (ketentuan yg berlaku)..;)

justri itu mas …. saya inget banget di radio excel pernah bikin iklan mengenai bahwa kartu bebasnya ngga pake syarat dan ketentuan berlaku … eh ngga lama kemudian malah … keleuarin promo yang pake syarat dan ketentuan ….


Where's The Comment Form?

  • Blog Stats

    • 26,146 hits

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: