Korban DIAN TAXI

Posted on June 23, 2008. Filed under: Uncategorized |

Sent: Monday, June 23, 2008 10:51 AM
Subject: Be careful, modus baru buat taxi tambah duit

Dear All,

Sekedar sharing pengalaman pribadi nich.

Kemarin, hari minggu 22 Juni 2008, saya naik DIAN TAXI. Sekali lagi DIAN TAXI ^_^, dari Apartemen Mediterania tanjung duren menuju ke plasa senayan. Yah, karena kita doyannya yang murah, kita langsung stop taxi yang bertuliskan tarif lama, which is dian taxi. Pas masuk seh, lokasi di dalamnya ga enak banget. ac nya seh nyala, tapi ga berasa dingin sama sekali, bahkan ada bunyi mesin berputar, berisik banget yang kemudian dikonfirmasi oleh sopir taxinya sebagai putaran ac. Kacanya mantaph bo!!! bisa membuat panas matahari di luar jadi 2x lipat begitu masuk ke taxi. Tapi, sekali lagi karena emang tarif lama, kita ga banyak komentar.

Nah, begitu sampai di depan TVRI, tuch sopir mulai ngajak ngomong. Nanya ini itu sok akrab. yah, kita pikir mungkin dia mau memecah kesunyian. Kita jawab aja sekenanya.

Puncaknya, sampai suatu ketika, tuch taxi mulai bilang gini: “bu, tahu ga kalau tarif taxi dah mulai naik?” Kita bilang aja ga tahu pak. Dia lalu langsung ngeluarin kertas yang isinya sk dari pemerintah bahwa harga taxi naik dari yang 4000 jadi 5000, yang 5000 jadi 6000, lengkap dengan list harganya dari 4000 ampe 100rb di argo kalau diconvert jadi berapa yang harus kita bayar. jadi, harga di argo diasumsikan adalah tarif lama sedangkan yang harus kita bayar nanti bertambah dari yang di argo. Kita dah mulai bt tuch. Maksudnya, kalau emang kaya getu, yah bilang dari awal dunk. Ini dah 3/4 jalan baru ngomong.

Pas kita tanya kok baru bilang sekarang, dia bilang :”kirain dah tahu, khan di tv juga udah dikasih tahu.” Kalau asumsi dia getu, kenapa masih bawa tuch sk. Karena masih ga mau ngalah, kita bilang kemarin kit anaik taxi tarif lama, ga kaya gini. masih ikut harga argo kok. Dia bilang itu perusahaan taxinya ngaco. harusnya ngikut keputusan pemerintah.

Sangking btnya, kita mutusin turun di tengah jalan aja . Argo yang tertera adalah Rp.17.400, sedangkan yang harus kita bayar adalah Rp.25000 .

So, buat temen – temen, hati – hati yach. kayanya sekarang taxi mulai ngejebak dengan cara gini. kalau mereka bilang di awal seh, kita bisa antisipasi, tapi kalau bilangnya dah di tengah jalan?
Dapat info juga dari temen, kalau naik taxi tuch sekarang harus diperhatikan baik – baik. Kalau tarif lama, berarti di argo mulai dari 4000, kalau tarif bawah, berarti argonya mulai dari 5000.

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Blog Stats

    • 26,146 hits

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: